UEA: "Kami berupaya Hubungkan Timur Tengah Dengan Eropa Melalui Negara Penjajah Zionis"

Kepala Dubai Ports World, Sultan Ahmed Bin Sulayem di Dubai, UAE pada 29 April 2018 [KARIM SAHIB/AFP/Getty Images]

Kepala Dubai Ports World, Sultan Ahmed Bin Sulayem mengatakan Senin (07/12) bahwa Eropa dan Timur Tengah dapat dihubungkan melalui negara Penjajah Zionis.

“Negara Penjajah Zionis adalah titik penghubung yang logis dan strategis, karena pelabuhan-pelabuhan  negara Penjajah Zionis memberi kemungkinan beroperasinya Dubai Ports World antara Eropa dan Timur Tengah,” tambah Sulayem, dalam konferensi tentang masa depan ekonomi digital di Emirates dan negara Penjajah Zionis di sela-sela Pameran GITEX yang diadakan di Dubai.

Dubai Ports World mengoperasikan pelabuhan transhipment terbesar Dubai di Timur Tengah, dan memiliki aktivitas pengiriman di Eropa, termasuk di Inggris dan Belanda. Sulayem mengharapkan volume awal perdagangan bilateral antara UEA dan negara Penjajah Zionis mencapai $ 5 miliar.

September lalu, Dubai Ports World bermitra dengan perusahaan negara Penjajah Zinois Dovertower untuk meluncurkan jalur pengiriman langsung antara Dubai dan Eilat, selain kesepakatan untuk mengajukan proposal bersama untuk memprivatisasi pelabuhan Haifa di Laut Mediterania.

“Pelabuhan-pelabuhan (negara Penjajah Zionis) akan memungkinkan kami untuk menghubungkan pelabuhan-pelabuhan kami di Eropa dengan Timur Tengah,” kata Sulayem dalam konferensi tersebut.

Sejak penandatanganan kesepakatan normalisasi antara Tel Aviv dan Abu Dhabi pada bulan September, banyak perusahaan negara Penjajah Zionis yang telah menandatangani perjanjian dengan komunitas bisnis Emirat.

Perjanjian tersebut disambut dengan kecaman luas dari Palestina, karena faksi-faksi dan pimpinan Palestina menganggapnya sebagai “pengkhianatan” oleh Emirates dan “tikaman” di punggung rakyat Palestina.

————

Sumber: www.middleeastmonitor.com, terbit: 8 Desember 2020 pukul 11:58 siang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *