“Israel” Serang Iran di Suriah Saat Trump Tarik Diri dari Kesepakatan Nuklir

Channel-2 Israel melaporkan Selasa malam (08/05) bahwa Israel telah mengebom beberapa lokasi di Suriah dan berhasil menggagalkan serangan Iran yang dipersiapkan untuk membalas serangan Israel sebelumnya. Ini bertepatan dengan pengumuman Presiden AS Donald Trump bahwa negaranya akan menarik diri dari kesepakatan nuklir.

Saluran tersebut melaporkan bahwa tentara Israel memerintahkan pembukaan tempat pengungsian di Golan Suriah yang terjajah dan di beberapa rumah sakit di utara dan meningkatkan status siaga di jajarannya menjelang pengeboman, sebagai antisipasi balasan dari Iran.

Pada Selasa malam, terdengar suara ledakan kuat di daerah Al-Kaswa di dalam perkampungan Damaskus,  ibukota Suriah, sebagaimana dilansir oleh SANA, kantor berita resmi Suriah, dari  sumber militer yang berafiliasi kepada rezim bahwa” pertahanan udara Suriah telah mencegah dua rudal Israel dan berhasil menghancurkan kedua rudal itu di daerah Al-kaswa “.

Menjelang serangan itu, pihak militer Penjajah Israel mengumumkan pembukaan tempat-tempat pengungsian di beberapa pemukiman dan desa-desa Arab di Golan Suriah yang terjajah. Ini dengan dalih terpantaunya pergerakan pasukan Iran di sisi Suriah dari Dataran Tinggi Golan dan kota Safed. Lalu diterbitkanlah perintah untuk merekrut pasukan cadangan (perintah No 8), sebagaimana dikeluarkan pernyataan ini oleh juru bicara militer Avichai Adre’i.

Pernyataan itu mengklaim bahwa “mempertimbangkan pemantauan serangkaian indikator luar biasa di dalam barisan pasukan Iran di Suriah, maka militer Israel memutuskan untuk mendetailkan instruksi perlindungan (peringatan keamanan) di Dataran Tinggi Golan dan menginstruksikan pemerintah setempat di Golan untuk membuka lokasi-lokasi pengungsian. Dan ditambahkannya “Jadi keharusan untuk terus patuh terhadap intruksi militer.”

“Di sisi lain, telah selesai penyebaran kapabilitas pertahanan dan ada tingkat kesiapan yang tinggi di dalam barisan pasukan militer untuk menghadapi setiap serangan,” katanya, tanpa merinci (i7).

———-

Sumber: www.arab48.com, terbit: 09/05/2018 – jam: 00:13.

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *